Senin, 14 September 2009

Seandainya Saja...

Plato :
"Kemenangan yang paling utama dan paling hebat adalah menaklukkan diri sendiri"

Orang-orang yang tidak sukses mempunyai satu kesamaan. Mereka tahu semua alasan untuk gagal, dan memiliki dalih paling top untuk menjelaskan mengapa mereka tak kunjung berprestasi.
Mencari dalih untuk menutup-nutupi kesalahan adalah "hobi" banyak orang. Menciptakan dalih adalah kebiasaan yang sudah mendarah daging. Suka Ngeles Gitu loh... :(

Berikut Lima Puluh Dalih Paling Populer Di Balik Kata Seandainya
Dikutip dari buku The New Think and Grow Rich karya Napoleon Hill)


1.Seandainya saja aku mendapat cukup "dorongan"
2.Seandainya saja aku punya uang...
3.Seandainya saja pendidikanku memadai
4.Seandainya saja aku mendapat pekerjaan...
5.Seandainya saja tubuhku sehat...
6.Seandainya saja aku punya waktu...
7.Seandainya saja momennya lebih baik
8.Seandainya saja orang lain memahamiku...
9.Seandainya saja situasinya berbeda...
10.Seandainya saja aku bisa dilahirkan kembali...
11.Seandainya saja aku tak takut dengan apa yang akan “mereka’ katakan...
12.Seandainya saja aku dulu mendapat kesempatan...
13.Seandainya saja aku punya kesempatan sekarang...
14.Seandainya saja orang lain tidak berfikiran buruk tentangku...
15.Seandainya saja tak ada yang mencegahku...
16.Seandainya saja aku masih muda...
17.Seandainya saja aku bisa melakukan yang kuinginkan...
18.Seandainya saja orantuaku kaya...
19.Seandainya saja aku bertemu dengan “orang-orang yang tepat”
20.Seandainya saja aku memiliki bakat seperti orang lain...
21.Seandainya saja aku berani unjuk gigi...
22.Seandainya saja dulu aku tidak menyia-nyiakan kesempatan...
23.Seandainya saja orang tidak membuatku marah...
24.Seandainya saja aku bisa menabung...
25.Seandainya saja atasanku menghargaiku...
26.Seandainya saja ada seseorang yang membantuku...
27.Seandainya saja keluargaku memahami diriku...
28.Seandainya saja aku tinggal di kota besar...
29.Seandainya saja aku bisa segera memulai...
30.Seandainya saja aku bebas...
31.Seandainya saja aku memiliki kepribadian seperti yang dimiliki orang lain...
32.Seandainya saja aku tidak gemuk...
33.Seandainya saja aku tahu bakatku yang sejati....
34.Seandainya saja aku bisa mendapat cuti...
35.Seandainya saja aku bisa terbebas dari hutang...
36.Seandainya saja aku tidak gagal...
37.Seandainya saja aku tahu bagaimana untuk...
38.Seandainya saja aku tidak memiliki banyak kekhawatiran...
39.Seandainya saja orang-orang tidak begitu goblok...
40.Seandainya saja keluargaku tidak terlalu berlebih-lebihan...
41.Seandainya saja aku yakin dengan diriku sendiri...
42.Seandainya saja dewi fortuna berpihak kepadaku...
43.Seandainya saja “sesuatu yang akan terjadi pasti terjadi” itu tidak berlaku...
44.Seandainya saja aku tidak harus bekerja begitu keras...
45.Seandainya saja aku tidak kehilangan uang...
46.Seandainya saja aku tinggal di lingkungan yang berbeda
47.Seandainya saja aku tidak punya masa lalu...
48.Seandainya saja aku punya bisnis sendiri...
49.Seandainya saja orang lain mau mendengarku
50.Seandainya saja aku punya keberanian memandang diriku apa adanya, aku pasti menemukan apa kesalahanku dan membenahinya. Dan aku tahu, pasti ada sesuatu yang tidak beres dengan caraku mengerjakan sesuatu, kalau tidak, aku tentu sudah berhasil mencapai apa yang kuinginkan. Aku sadar bahwa pasti ada sesuatu yang tidak beres denganku, jika tidak aklu akan menghabiskan lebih banyak waktu untuk menganalisis kelemahanku dibandingkan untuk mencari dalih untuk menutupinya .... dan inilah yang terbesar diantara yang lain....

Apakah dalih-dalih diatas sering anda ucapkan?...
Berarti anda adalah “Si Tukang Ngeles”....dan belum sukses

Jakarta, 14 September 2009

Tidak ada komentar: